Petualangan Si Revi :Perjalanan Cikarang-Sumedang (Part 2)


Lanjutan Perjalanan Cikarang-Sumedang……

Saya dan isteri mulai menelusuri jalan raya Cibarusah-Lemah Abang. Jembatan sebrang Pintu tol CIkarang Barat sudah terlewati. Kami mulai memasuki kawan Lippo Cikarang. Pas Perempatan Lippo Cikarang kami mengarahkan lampu sen si Revi ke kiri dan kurang lebih 2 menit kemudian kami berputar lalu kembali ke perempatan Lippo dan kami berbelok ke kiri (Di papan tertera Belok kiri adalah arah menuju Bogor/Cianjur). Perjalan pun dilanjutkan dengan kembali menyusuri jalan raya Cibarusah.

Setelah sekitar 20 menitan (Kecepatan sekitar 30-40 Km/Jam) akhirnya sampai juga ke pertigaan (Letter T) Cibarusah. Di papan tertera kalau Belok Kanan ke arah jonggol dan papan yang belok kiri kok tulisanya kayak dihapus. Saya pun bingung mesti belok kanan atau kiri??? udah gitu tulisan semalam yang di dapat dari internet ketinggalan. tapi untung masih ingat kalau nemu petigaan letter T belok kiri ke arah Cariu. Akhirnya kami memutuskan untuk mengambil jalan yang ke kiri (Dengan Modal Sedikit Nekat & kemungkinan Nyasar, tapi Laa hawla aja deh).

Perjalanan si Revi kesayangan kami pun berlanjut. Pas liat kiri kanan kok ini masih daerah Cibarusah, padahal perjalalan dari Pertigaan letter T itu sudah ampir 15 menitan).

“Jeng Gimana nih, kok masih cibarusah aja ya?” Aku mencoba membuka percakapan.

“Mungkin bentar lagi kali kang. Apa kita tanya orang saja?” usulnya.

Akhirnya kami menepi sebentar dan kebetulan ada bapak-bapak lagi mandiin motornya.

“Asalamualaikum pak, Punten Tumaros”. Saya pakai bahasa sunda karena saya yakin orang itu orang sunda.

“Wa alaikum salam, aya naon?” Jawabnya dalam bahasa sunda jua.

“Pami jalan ka Cariu teh anu ieu sanes nya pak??”

“Muhun leres, Lurus we engke aya jalan anu rusak, terus we lurus ke ge nepina ka Cariu”

“Hatur Nuhun Pak”.

Setelah mendapat info kami melamjutkan kembali perjalanan menuju Cariu. jalana lumayan bagus dan begitu lengang ga ada kendaraan yang lewat artinya cuma kami. Kanan kiri yang ada cuma sawah dan kebun bahkan hutan kecil yang diselingi rumah warga yang jaraknya berjauhan. jalanya becek  semua. genangan air berwarna merah tanah dimana-mana. Si revi pun udah kotor banget karena meskipun saya memilih jalan yang bagus tetap saja coz  emnag jalanya ga ada yang bagsu. Kurang lebih 4-5 Km kami melalui jalanan jelek itu dan pas turunan ada papan kecil bertuliskan “Jalan Cariu”. Alhamdulillah setelah itu jalanya dari beton dan bagus. Saya pun memacu si revo di 50 km/jam menuju daerah Cariu-Cikalong Kulon. Di sana udah mulai banyak rumah warga dan kendaraan lainpun sudah mulai banyak. DI daerah Cariu kami berhenti dulu untuk sarapan. Waktu menunjukan jam setengah 9 pagi. Kami nyarap bubur ayam dulu di sana dan kemudian melanjutkan perjalalan ke arah cikalong kulon dan Cianjur..

Tak terasa akhirnya sampailah kami di daerah Cianjur dan kemudian melewati “Sasak Rajamandala” dan Seteleah itu sampai di Padalarang. Di sana kami berhenti dulu untuk istirahat dan minum. Setelah padalarang kami lurus ke Cimahi (Kebetulan Daerah ini saya tahu coz waktu SMA Sekolah di daerah ini). Gak terlalau bnyak hambatan sampai akhirnya sampai di Daerah Cimindi, lalu belok kiri ke arah jalan Gunung batu dan tembusnya di daerah paster, terus jalan surapati,caheum,cileunyi,Jt nangor.

Sampai Di daerah tanjung sari sekitar jam Setengah 2 dan istirahat dulu di mesjid Ciromed sambil Shalat Dzuhur. Perjalanan di lanjutkan dan sampai rumah sekitar jam 2an… Lemes, pegel dan cape jadi oleh-olehnya. hehe…🙂

About Restu Ramdani

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Saya hanyalah seorang manusia yang butuh dan perlu bantuan orang.

Posted on December 13, 2010, in Catatan Kehidupan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: