Petualangan Si Revi :Perjalanan Cikarang-Sumedang (Part 1)


Jum’at 10 Desember 2010.

Alhamdulilah, hari ini pulang kerja jam 18.30 an selepas shalat Maghrib. Sebelumnya Pak Dien (Atasan Saya) berencana ngajak diner buat anggota CO (Controlling) Tapi berhubung Mba Santi (Ass.Men) kecapean abis badminton jadi acara makan-makan buat anggota CO ( Pak Dien, Mba Santi, Saya dan Ronald) di SEIN ini dipending. Setelah Shalat Magrib saya langsung meluncur kembali ke kantor, nge-Shut Down PC, lalu menuju ke parkiran bersama Ronald. Setelah itu pulang Deh, pakai motor revi 110 ku. Sebelum pulang ke kontrakan di daerah Tegal Gede  Cikarang Selatan (Sebrang PT Mattel,Jababeka II)  saya nganterin Ronald dulu ke daerah Cikarang Baru.

Sampai kontrakan kira-kira jam 7 malam. Isteri dan Ibu mertua (kebetulan lagi berkunjung) sedang asyik nonton sinetron Puteri yang Tertukar Di RCTI. Sambil istirahat lalau kami pun berbincang-bincang sebentar dan dilanjutkan dengan makan malam dengan menu lalap rebus daun bayam, sambal tomat pedas, kerupuk, ikan asin kere. Alhamdulillah, Nikmat nya makan malam hari ini.

Jam 9 malam dapat kabar dari Teteh saya di Sumedang bahwa Bapak Sakit dah 2 hari ga bisa ngapa-ngapain. Saya sempat panik, lalu meumutuskan bahwa besok Sabtu mau ambil cuti dan meluncur ke Sumedang. Isteri saya setuju dan diapun akan ikut. Berhubung kondisi keuangan lagi kurang stabil, maka sepakatlah bahwa besok akan berangkat ke Sumedang dengan naik motor. Itu pun setelah itung-itungan dan dibandingkan dengan naik bis (Jababeka-Bandung-Jt. Nangor-Sumedang) yang bisa menelan biaya sekitar 210.000 an buat Pulang Pergi (PP). Dan alhamdulillahnya Ibu mertua mau ditinggal sendirian di Cikarang. Karena belum tahu jalur Jababeka-Sumedang, Akhirnya saya dan isteri jam setengah 10 menyempatkan dulu untuk pergi ke warnet dan nanya ama Om “Gugel”. Jam 10 malam kami dah kembali lagi ke kontrakan dengan membawa selembar kertas buat penunjuk jalan besok dan diputuskan lah bahwa besok akan ke Sumedang Lewat Jalan Jonggol yang tembus dari Cibarusah (Tahu setelah liat Google Maps). Thanks buat Om Google yang sudah membantu.

Sabtu 11 Desember 2010.

Jam Setengah 5 saya sudah bangun dan langsung mandi karena niatnya mau berangkat pagi. Saya lihat isteriku masih tertidur, begitupun dengan dengan Ibu Mertua. Kasihan kayaknya masih Pules, mungkin ntar aja saya bangunin jam 5 pagi. Waktu menujukan jam 5 pagi ketika saya sudah selesai shalat subuh. Isteri saya pun bangun dengan sendirinya lalu ambil wudhlu dan shalat tanpa mandi, katanya udaranya dingin.

Setelah Shalat isteri saya kok senyum-senyum terus. Aneh rasanya.

“Jeng, Jadi gak ke Sumedangnya?? Siap-siap Dong!!”

“Iya Akang, Bentar atuh!!!” Sambil tetep seyum-senyum gak jelas.

“Kenapa sih sanyum-senyum mulu?”

“Aku hamil akang, Aku barusan tespek dan hasilnya postif”, Katanya dengan raut muka yang cerah.

“Beneran????” Saya terkaget-kaget. ” Mana liat Tespeknya??”

“Ini.” Dia memperlihatkan hasil tespeknya dan di sana terlihat jelas ada dua garis merah yang menunjukan bahwa isteri saya positif hamil.

“Alhamdulillah Ya Allah, Mungkin akang sebentar lagi akan jadi ayah kali yah, hehe…” Saya cium keningnya.

“Nta periksa ya akang biar lebih pastinya”

“Iya Ntar ya sekitar 2 minggun lagi kita periksa ke Dokter” Jawabku gembira.

Setelah itu Ibu mertua pun dikasih tahu, dan beliau terlihat senang dengar berita ini. Setelah itu saya dan isteri siap packing dan membawa bekal peralatan seperlunya.

Setelah siap, kira-kira jam setengah 6 kurang saya sms Pak Dien dan Pak Salim buat minta izin cuti mendadak. Alhamdulillah beliau menginjinkan. Jam Setengah 6 kami berdua udah siap go dengan si revi yang setia untuk mengantar kami kemanapun.🙂

Kami membawa dua misi yaitu mengengok bapak saya yang sedang sakit dan membawa kabar gembira bahwa Insya allah mereka (orang tuaku) sebentar lagi akan menjadi kakek dan nenek dari anakku. Insya Allah. Hanya Engkau Yang Maha Mneghendaki Ya Allah.🙂 Amin!!!

Dengan pakaian super tebal kami pun berangkat tanpa sarapan dulu (niatnya sarapan di jalan saja). Cuaca Jababeka waktu itu emang mendung, bahkan di jalanan yang mulai kami lewati terlihat ada titik-titik air gerimis pagi hari.Saya jalankan si revi dengan pelan (20 Km/jam–> Speedometer) menuju jalan Niaga Raya karena jalanya lumayan becek dan kotor kayaknya bekas hujan semalam. Sesampainya di Jl. Niaga Raya langsung Belok Kiri menuju ke arah Lippo Cikarang dan berhenti di pom bensin pintu Jababeka II untuk memberi minum si revi full tank. Dari Pintu Jababeka II kami belok kiri menuju arah Lippo Cikarang-Cibarusah. Dan Dimulai lah petualangan si Revi..

Petualangan selanjutnya bisa di baca di Sini…

 

 

 

 

 

About Restu Ramdani

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Saya hanyalah seorang manusia yang butuh dan perlu bantuan orang.

Posted on December 13, 2010, in Catatan Kehidupan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

